Jumat, 18 Oktober 2013

Wujudkan Pemilu Bersih dan Berkualitas!


Pemilihan Umum dan Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden sudah di depan mata. Setiap kali penyelenggaraan Pemilu, Pilpres, dan Pemilukada seluruh masyarakat selalu berharap bahwa Pesta Demokrasi tersebut Bersih dan Berkualitas yang mampu menghasilkan Perubahan Sosial.

Pemimpin dan Wakil Rakyat yang Bersih dan Berkualitas di hasilkan dari Proses Bersih dan Berkualitas.  Maka Pemilu dan Pilpres 2014 yang tidak lama lagi akan di laksanakan di tuntut agar bisa di laksanakan secara professional untuk mewujudkan harapan masyarakat. Dalam mewujudkan Pemilu Bersih dan Berkualitas memerlukan peran dari semua pihak.

Di lain pihak, Pemerintah dan Unsur Penyelenggara Pemilu sudah seharusnya bergegas menyelesaikan permasalahan dengan tanpa menghilangkan profesionalitas seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kampanye, Sosialisasi, dan Partisipasi Pemilih agar bisa menjawab keraguan masyarakat akan Pemilu Bersih dan Berkualitas.

Maka dengan ini kami bersikap :
1.    Mendesak  KPUD Jabar dan seluruh Unsur Penyelenggara Pemilu  (KPUD Kab/Kota, PPK, PPS, dan KPPS) besikap netral, professional, dan menolak segala bentuk intervensi dari luar.
2.    Mendesak KPUD Jabar bisa melakukan rekruitmen Penyelenggara Pemilu yang profesional, bersih, tidak memihak dan memiliki integritas.
3.    Mendesak KPUD Jabar untuk menyelesaikan permasalahan dengan tanpa menghilangkan profesionalitas seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kampanye, Sosialisasi, dan Partisipasi Pemilih dengan mengevaluasi atas kinerja yang telah di lakukan.
4.    Melaksanakan setiap tahapan Pemilu dan Pilpres dengan komitmen dan kinerja yang profesional, transparan, dan akuntabilitas.

Hidup Mahasiswa!

IMM Jaya!


Rijal Nur Rahman
(Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat)